.

Cara Meningkatkan Alexa Ranking


Tidak bisa dipungkiri lagi Alexa rank sangat berperan penting bagi anda yang suka blogging, banyak blog yang mempunyai Google pagerank dan traffic tinggi tetapi Alexa rank nya masih tetap rendah.
Pada artikel ini, saya akan membahas pentingnya Alexa Rank terkait monetisasi dari website, selain itu akan dibahas juga beberapa kelemahan yang berhubungan dengan peringkaat Alexa sebagai ukuran traffic.

Instal Alexa Toolbar Pada Browser Anda

Memasang/Install Alexa Toolbar pada browser anda adalah hal yang wajib anda lakukan untuk menaikkan Alexa rank. Anda harus meng-update blog anda menggunakan browser yang sudah ter-instal Alexa toolbar, semua aktivitas yang anda lakukan pada blog anda harus menggunakan browser yang sama dan sudah terinstal Alexa toolbar.

Memasang Widget Alexa Rank Pada Website Anda

Menurut beberapa orang, jika sebuah website memiliki widger Alexa Rank, setiap klik dihitung sebagai sebuah visit, bahkan ketika Alexa Toolbar tidak digunakan oleh visitor

Membuat Konten Yang Berkualitas

Alexa juga mempertimbangkan page view, bounce rate, ketika me-ranking situs anda. Unik dan fresh konten akan membuat pengunjung blog anda akan betah berada pada blog anda, buatlah konten yang selalu sesuai dengan tema blog anda, konten yang tidak sesuai dengan tema blog akan berefek negatif bagi ALexa rank dan sangat merugikan.

Menulis Blog Yang Berisi Tentang Alexa

Webmaster dan blogger senang mendegar tentang cara-cara untuk meningkatkan peringat Alexa mereka. Mereka akan melihat ke Anda dan mengirimkan targer traffic ( yaiut pengunjung dengan Toolbar yang sudah terpasang). Ini secara bertahap mempunyai efek pada peringkat Alexa Anda.

Konten Spesial Untuk Webmaster

Hampir semua webmaster dan pemilik blog menggunakan Alexa toolbar pada browser mereka, dan Jika Anda menulis posting khusus untuk mereka dengan optimasi mesin pencari yang optimal maka Alexa rank anda akan meningkat sangat cepat karena mereka akan mengunjungi blog anda dengan browser mereka yang sudah ter-instal Alexa toolbar. sedikit contoh konten untuk webmaster seperti membahas tentang SEO, Blogger, cara modifikasi website/blog, dll.

Link Building

Alexa juga menghitung link, koleksi link atau backlink yang mengarah pada blog anda juga akan membuat Alexa rank meningkat, banyak cara untuk mendapatkan backlink seperti social bookmarking, link exchange, guest blogging, forum, dll.

Alexa Pro

Jika anda seorang Blogger yang memang serius menekuni blogging dan mendapatkan keuntungan di dunia blog, tidak ada salahnya anda mencoba dan membeli Alexa Pro, selain untuk meningkatkan Alexa rank dengan cepat, anda juga bisa menikmati fitur -fitur lebih dari ALexa seperti mempromosikan website anda di Alexa search results, menambahkan company logo, link back ke situs anda, dll. Jika anda blogging hanya sekedar hobi seperti saya ini lebih baik memilih Alexa free saja.

1 comments:

  1. tapi klo posting ttg alexa pada intiny sama seprti itu semua kn ? hehe

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Komentar yang tidak wajar akan dihapus!!

 

 
Back to top
notifikasi
close